Kanal

Kepala Sekolah dan Orangtua Siswa Sepakat Berdamai

KUBU (RUANGRIAU.COM) - Dugaan kasus penamparan yang dilakukan Kepala Sekolah SD Negeri 015 Tanjung Leban, Kecamatan Kubu, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Arpan SPd  berujung damai. 

Orangtua korban dan kepala sekolah difasilitasi Penghulu Tanjung Leban Cokro Handoko, Bhabinkamtibmas Briptu Firdaus dan Ketua Komite, Zulfahmi menyelesaikan persoalan penamparan siswa secara kekeluargaan, Kamis (18/5/2023) sekitar pukul 09.00 WIB di kediaman nenek korban di Kepenghuluan Teluk Nilap, Kecamatan Kubu Babussalam (Kuba). 

Bentuk perdamaian yang dilakukan berupa siswa diupah-upah oleh Kepala SDN 015 Arpan disaksikan orangtua siswa, Datuk Penghulu, ketua komite, personel Poslek Kubu dan Bhabinkamtibmas. 

Orangtua siswa menerima perdamaian secara kekeluargaan dan tidak lagi mempersoalkan kejadian tesebut dan bermaaf-maafan. 

Datuk Penghulu Tanjung Leban Cokro Handoko mengatakan, ia mengetahui persoalan tersebut, Rabu (17/5/2023). Sebagai dituakan di desa, ia mencoba menjembatani kedua belah pihak antara kepala sekolah dan orangtua siswa. 

"Alhamdulilalh, orangtua siswa, berhati dingin dan tidak mempersoalkan lagi permasalahan itu dan sepakat berdamai secara kekeluargaan," ujarnya. 

Lanjut Penghulu, orangtua siswa juga tidak meminta tuntutan bentuk perdamaian apapun. "Orang tua siswa ini tidak meminta perdamaian apapun, karena kita orang Melayu, kita punya adat istiadat, siswa ini diupah-upah pake nasi kunyit," akunya. 

Sementara itu, Kepala SDN 015 Tanjung Leban, Arpan SPd mengucapkan ribuan terimakasih kepada orangtua wali murid telah berhati malaikat membuka pintu maaf dan menyelesaikan persoalan ini secara kekeluargaan. 

"Saya juga manusia biasa, tentu tidak lepas dari khilaf dan salah, saya bersyukur kepada Allah, orangtua siswa bisa membuka pintu maaf bagi saya dengan selebar-benarnya hingga persoalan ini diselesaikan secara baik-baik," ujarnya. 

Arpan menjabat sebagai kepala sekolah sejak tahun 2005 -2016 di SDN 012 Teluk Nilap dan 2016 Pjs Penghulu Teluk Nilap Jaya dan diberikan amanah oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hilir sejak bulan Mei tahun 2021 sampai saat ini (2023 red) Plh Kasek SDN 015 Tanjung Leban, Kecamatan Kubu. 

"Persoalan ini terjadi juga tentu ada sebab dan musabab, selaku manusia biasa saya khilaf sehingga terjadi insiden ini, sekali lagi saya mohon maaf kepada orang tua siswa, dan terimakasih telah berhati malaikat membuka pintu maaf bagi saya," pungkasnya. (*)

Ikuti Terus RuangRiau

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER