Kanal

Titik Terendah

RUANGRIAU.COM - Kalvin Phillips mengaku musim ini adalah titik terendah dalam karier sepakbolanya. Apakah gelandang berusia 27 tahun itu minder bersaing di Manchester City? 

Kalvin Phillips membuat penampilan pertamanya sebagai starter saat Man City berhadapan dengan Chelsea di Etihad Stadium, Minggu (22/5/2023) malam WIB. Mantan pemain Leeds United itu juga tampil penuh bersama The Citizens. 

Man City pada prosesnya menang 1-0 lewat gol Julian Alvarez. Di sisi lain, Phillips menciptakan tiga tembakan dan dua umpan kunci. 

Bermain untuk Man City tak mudah bagi Phillips. Terlebih Pep Guardiola punya stok gelandang-gelandang sip seperti Kevin D Bruyne, Ilkay Guendogan, dan Rodri. 

Keputusan Guardiola memberikan starter kepada Phillips juga tak lepas karena Man City sudah mengunci gelar Premier League sebelum bertanding. Selepas melawan Chelsea, Phillips mengakui bahwa musim ini tak mudah untuknya. 

"Musim ini sangat sulit dan mungkin merupakan titik terendah kepercayaan diri dalam karier saya," kata Phillips kepada Sky Sports. 

"Tapi Kyle Walker dan orang-orang membuat saya terus maju dan memberi tahu bahwa saya akan mendapatkan kesempatan." 

"Saya telah mencoba untuk menjadi sebugar mungkin dan setiap kali saya mendapat kesempatan, saya mencoba untuk melakukan yang terbaik," tegasnya. (*)

Ikuti Terus RuangRiau

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER