Kanal

Jelang Musdalub, KONI Rohil Gelar Rakerkab

BAGANSIAPIAPI (RUANGRIAU.COM) - Jelang musyawarah daerah luar biasa (Musdalub) Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) tahun 2023. Rakerkab tersebut dipusatkan di Gedung Misran Rais, Bagansiapiapi, Senin (29/5). 

Rakerkab yang bertemakan "Melalui Rakerkab tingkatkan fungsi kelembagaan dan pembinaan prestasi olah raga Rokan Hilir " tersebut dibuka Asisten l Fery H Parya dan dihadiri wakil ketua umum Koni Riau beserta jajaran, para kepala OPD, Forkopimda, Plt Ketua Koni Rohil Saiful Tarmizi, para ketua Cabor dan berbagai unsur lainnya. 

Plt Ketua Koni Rohil Saiful Tarmizi dalam sambutannya mengatakan bahwa, Rakerkab merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Koni Rohil setiap tahunnya. 

Saiful Tarmizi menerangkan, seyokya nya Rakerkab tersebut belum waktunya untuk dilaksanakan karena Provinsi juga belum menyelenggarakan. 

"Namun di percepat karena kita akan menghadapi Musdalub. Pelaksanaan Musdalub ini karena ketua umum Koni Rohil sebelumnya mengundurkan diri," katanya. 

Sesuai dengan ADRT Koni lanjutnya, jika ketua umum mengundurkan diri maka jabatan akan di gantikan Plt. Kemudian dilaksanakan rapat pleno dan Plt Ketua Koni Rohil di percayakna kepada dirinya. 

"Oleh karena itu saya diberikan amanah untuk menjabat selama 6 bulan. Saya juga diberikan tugas selaku Plt harus melaksanakan Musdalub. Untuk melaksanakan Musdalub, maka harus dilaksanakan terlebih dahulu Rakerkab," paparnya. 

Plt Ketua Koni berharap kepada seluruh Cabor yang bergabung agar jangan pernah lelah dalam memberikan pembinaan untuk menghadapi Porprov Riau mendatang. 

"Kami juga berharap kepada Pemda Rohil agar memberikan dukungan penuh baik dari segi anggaran maupun lainnya. Sampai saat ini ada 33 Cabor dan ada 2 cabor baru ayang akan masuk yakni barongsai dan Wusu. Kami juga berharap agar ketua terpilih nantinya dapat lebih bersinergi salam memajukan olahraga Kabupaten Rohil," sebutnya. 

Sementara itu, Bupati Rohil yang diwakili Asisten l Fery H Parya dalam sambutannya memberikan apresiasi atas apa yang telah dilaksanakan Koni selama ini. 

Fenomena zaman sekarang sebut Feri, olahraga sudah bisa menjadi sebuah industri dan bukan hanya semata menjadi kebanggaan daerah. Namun olahraga sudah bisa menjadi ladang penghasilan bagi para atlet yang berprestasi. 

"Sebagi salah satu contoh para atlet yang berhasil meraih medali emas pada SEA Games yang lalu yang banyak mendapat penghargaan, " katanya. 

Untuk itu tambahnya, diharapkan Koni di Kabupaten bisa mengembangkan para atlet untuk bisa berprestasi hingga ke tingkat Nasional. 

"Selaku Pemerintah daerah kita juga akan terus berupaya menjalin kerjasama dengan Perusahaan yang ada di Kabupaten Rohil agar bisa memberikan dukungan terhapat Cabor melalui dana CSR maupun lainnya, " pungkasnya. 

Pembukaan Rakerkab Koni Rohil tahun 2023 itu ditandai dengan  pemukulan gong oleh Asisten l didampingi Forkopimda dan jajaran  Koni baik Provinsi maupun Kabupaten. (*)

Ikuti Terus RuangRiau

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER