Kanal

DPRD Rohil Gelar Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati Rohil Tahun 2022

BAGANSIAPIAPI (RUANGRIAU.COM) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melaksanakan paripurna penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Rohil tahun anggaran 2022, Senin (3/4/2023). 

LKPJ disampaikan langsung oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP didampingi Sekda Rohil Fauzi Efrizal SSos MSi pada rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Rohil Maston didampingi Wakil Ketua Basiran Nur Efendi dan Hamzah. 

Ketua DPRD Rohil Maston menyebutkan bahwa LKPJ Bupati Rohil tahun anggaran 2022 telah pihaknya terima secara simbolis dan tentunya akan dibahas bersama seluruh anggota DPRD untuk kemudian dapat diterima. 

"Mungkin besok DPRD Rohil membentuk Pansus LKPJ untuk dibahas terkait anggaran APBD tahun 2022. Pansus DPRD akan melakukan pembahasan bersama OPD-OPD. Hasilnya nanti akan kita sampaikan ke media," ungkapnya. 

Saat dikonfirmasi usai rapat paripurna itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong mengatakan, bahwa LKPJ telah diterima DPRD dan tinggal pembentukan Panitia Khusus (Pansus) beberapa hari ke depan. 

Dalam penyampaiannya, Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP berharap seluruh laporan keuangan Kabupaten Rokan Hilir tahun anggaran 2022 bisa diterima oleh anggota DPRD. 

"Kami berharap tetap terjalin kerjasama yang baik antara eksekutif dan legislatif," ucap bupati. 

Selaku pemerintah daerah, bupati juga berharap dukungan dari DPRD Kabupaten Rokan Hilir. Sebagaimana antara pemerintah dan DPRD ibaratnya kaki kiri dan kaki kanan, maka harus berjalan seiring. (*)

Ikuti Terus RuangRiau

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER