Kanal

Pemerintah Diminta Tanggap Kerusakan Jalan Sudirman di Kuba

KUBA (RUANGRIAU.COM) - Kerusakan ruas Jalan Jenderal Sudirman, Kepenghuluan Rantau Panjang Kiri, Kecamatan Kubu Babussalam (Kuba), Kabupaten Rokan Hilir (Rohil semakin rusak parah. Lobang di badan jalan semakin dalam. Kondisi ini membuat arus lalulintas menjadi terhambat. 

Tak jarang, mobil Coldisel pengangkut TBS yang melintas terperosok ke dalam lobang. Akibanya, antrean panjang terus terjadi sehingga kendaraan lain kesulitan melintasi jalan tersebut. 

Hingga saat ini belum ada tanda-tanda perbaikan dari pemerintah desa, pemerintah kecamatan maupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohil. 

Kondisi ini jika dibiarkan, jelas aktivitas masyarakat menjadi terganggu. Kerusakan ruas jalan ini akibat kerap diguyur hujan ditambah sering dilintasi mobil melebihi kapasitas jalan. 

Salah seorang supir truk Coldisel, Supian mengaku, mobil yang dikendarainya terperosok di Jalan Jenderal Sudirman, karena lobang terlalu dalam. 

"Parah kali jalannya, sudah dua jam saya di sini. Mobil saya terpuruk, terpaksa harus ditarik mobil lain," kata Supian, Senin (29/1/2024). 

Kerusakan ruas jalan ini parah, dimana lobang yang ada di badan jalan semakin dalam karena sering dilintasi kendaraan yang membawa matrial, baik hasil pertanian kebun sawit petani maupun matrial lainnya. 

"Kalau tidak diperbaiki segera, mungkin lobang di badan jalan ini terus semakin dalam," akunya. 

Persolan jalan lintas Kubu sudah menjadi persoalan yang cukup kronis. Bertahun-tahun keluhan masyarakat kubu terfokus terhadap jalan lintas kubu maupun jalan di dalam pusat kecamatan. 

"Kalau persoalan jalan ini, sudah terus menerus menjadi keluhan masyarakat, memang pemerintah daerah terus melakukan pembangunan namun belum tuntas. Kami berharap kepada Pemkab Rohil agar terus memproritaskan pembangunan jalan lintas kubu," ucap Supian. (*)

Ikuti Terus RuangRiau

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER