Kanal

Hari ini , Jaksa "Agung" Jadi Dosen Tamu Kehormatan SBM Institut Teknologi Bandung

PEKANBARU (RUANGRIAU.COM) -  Menjadi dosen tamu kehormatan dalam sistem pembelajaran di Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung (SBM-ITB). Kepala Seksi (Kasi) Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru Agung Irawan SH MH itu, memberikan materi pada mata kuliah MB2104 Business Ethics and Law, Senin (29/11/2021).

Agung Irawan membenarkan hal tersebut, dirinya telah menerima surat permintaan dari SBM-ITB perihal dirinya sebagai Dosen Tamu MK MB2104 Business Ethics and Law. 

"InsyaAllah, saya akan meluangkan waktu untuk berbagi ilmu dan pengalaman kepada mahasiswa SBM-ITB," ujar Agung Irawan.

Dikatakan Agung, dirinya akan memberikan materi sebanyak dua sesi. Yakni, dimulai pada pukul 13.00 WIB hingga 15.00 WIB. Yang mana, kegiatan itu dilaksanakan secara online. 

Hal tersebut mengingat masih pandemi Covid-19 dan berdasarkan kebijakan pemerintah dan ITB. Kendati demikian, hal tersebut tidak mengurangi makna dari perkuliahan yang akan dilaksanakan itu. " Saya akan menyampaikan materi terkait Aspek Hukum Platform E-Commerce dalam Era Transformasi," bebernya.

Agung Irawan mengungkapkan, pembahasan yang dia berikan terkait, Transformasi Digital Persidangan. Juga akan dijelaskan mengenai contoh-contoh pidana bisnis dan upaya hukumnya.

"Semoga materi yang akan disampaikan nantinya dapat bermanfaat bagi para mahasiswa SBM-ITB dan pelaksanaan kuliah tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar," harap Agung.

Profil Singkat

Nama    : Agung Irawan SH MH
Lahir      : Bandung, 8 Mei 1982
Jabatan : Kasi Pidsus Kejari Kota Pekanbaru
Istri        : Kiki Marlia
Lahir.     : Bandung, 06 Agustus 1984

Kegiatan

- Dosen Hukum Pidana Khusus STAIN Bengkalis
- Dosen Hukum Perdata STIE Bengkalis
- Dosen Hukum Bisnis UIN Suska Riau 2010
- Pembicara Seminar Simposium Hukum STAIN Bengkalis 2019
- Narasumber Legal Drafting STAIN Bengkalis 2018

Ikuti Terus RuangRiau

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER