Kanal

Selamat Cremonese!

RUANGRIAU - AS Roma tersingkir di perempatfinal Coppa Italia musim ini usai dibungkam Cremonese 1-2. Pelatih Giallorossi, Jose Mourinho mengakui penampilan buruk tim asuhannya.

"Selamat untuk Cremonese. Mereka meraih dua kemenangan besar, melawan Napoli lalu melawan Roma di kandang lawan. Kompetisi ini aneh. Kami membayar mahal permainan yang amat buruk di babak pertama," ujar Mourinho usai laga, dikutip Sky Sport Italia.

Bermain di Olimpico, Kamis (2/2/2023) dini hari WIB, Roma kebobolan di menit ke-28. Blunder Marash Kumbulla membuat bola direbut Cyriel Dessers yang melancarkan serangan balik. Ia akhirnya dijatuhkan Rui Patricio di kotak penalti.

Lewat tembakan 12 pas, Dessers berhasil membobol gawang tuan rumah. Pada babak kedua, Roma kembali kebobolan pada menit ke-49. Roger Ibanez terpeleset saat mengawal David Okereke, yang kemudian berhasil melepas umpan silang mendatar ke kotak penalti Roma.

Charles Pickel menyambut bola lalu melepaskan tembakan. Zeki Celik coba menghalau, namun bola malah berbelok ke gawang sendiri.
Advertisement


Penampilan Roma membaik di babak kedua. Sejumlah peluang hadir, namun belum berbuah hasil. Tendangan salto Lorenzo Pellegrini di menit ke-63 berhasil ditepis kiper Cremonese, Mouhamadou Sarr. Tembakan Tammy Abraham pada menit ke-77 membentur tiang.
Gol untuk Roma baru hadir pada injury time lewat sepakan Andrea Belotti. Namun waktu yang ada tak cukup untuk menyelamatkan Serigala Ibu Kota dari kekalahan.

"Pada babak kedua, situasinya bisa saja berbeda tapi tertinggal 0-2 dengan cepat mengubah mental di lapangan. Mereka bertahan sangat baik, menunggu setiap kesempatan melakukan serangan balik," lanjut Mourinho saat jumpa pers.

"Mereka sadar mereka bisa memanfaatkan pasifnya wasit untuk berupaya membuang-buang waktu, saya tak masalah mereka melakukan hal itu. Namun gol kami datang terlalu telat. Kalau saja kami bisa mencetak gol pertama lima menit lebih cepat, kami akan punya peluang untuk menyamakan kedudukan," jelas Mourinho. (*)

Ikuti Terus RuangRiau

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER