Kanal

Visa Apapun Bisa Dipakai untuk Umrah

JAKARTA (RUANGRIAU.COM) - Arab Saudi telah mengumumkan kini tidak ada kuota jamaah umrah per tahun. Pemegang visa jenis apapun bisa melakukannya.
Dilansir dari Gulf, Selasa (28/2/2023) Kementerian Haji dan Umrah Saudi mengumumkan untuk umrah jemaah dapat menggunakan visa kunjungan, pariwisata, dan tenaga kerja. Selain itu, jemaah dapat menggunakan penerbangan berbeda untuk pulang dan pergi.

Namun, kementerian tetap mengimbau jemaah umrah untuk mematuhi masa tinggal sesuai perizinan untuk ibadah di Masjidil Haram di Makkah.


Arab Saudi dalam beberapa bulan terakhir meluncurkan sejumlah fasilitas bagi umat Islam yang ingin umrah. Umat Islam yang memegang berbagai jenis visa masuk seperti visa pribadi, kunjungan dan pariwisata diizinkan untuk melakukan umrah dan mengunjungi Al Rawda Al Sharifa, makam Nabi Muhammad SAW terletak di Masjid Nabawi di Madinah.

Otoritas Saudi juga telah memperpanjang visa umrah dari 30 hari menjadi 90 hari dan mengizinkan pemegangnya untuk memasuki kerajaan melalui semua outlet darat, udara dan laut dan berangkat dari bandara manapun.

Dalam langkah memfasilitasi lainnya, Arab Saudi mengatakan warganya dapat mengajukan permohonan visa dengan mengundang teman-teman mereka di luar negeri untuk datang dan melakukan umrah.

Bulan lalu, Arab Saudi meluncurkan visa transit persinggahan yang memungkinkan pemegangnya untuk umrah, mengunjungi Masjid Nabari dan lainnya. Visa transit empat hari berlaku selama 90 hari. (*)

Ikuti Terus RuangRiau

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER