Kanal

Pelajar SMK Tuah Negeri Periksa Hasil Pupuk Bersama BUMDes Maju Jaya

SIAK HULU (RUANGRIAU.COM) - Sekitar 10 orang pelajar SMK Tuah Negeri melaksanakan kegiatan pengecekan hasil pembuatan pupuk kompos yang telah dibuat oleh tim Badan Usaha Milik Desa (BUMDes)  Pandau Jaya, Selasa, (22/11/2023). 

Kepala SMK Tuah Negeri Taufiq saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan BUMDes Maju Jaya, Desa Pandau Jaya untuk pengembangan bakat pars pelajar. 

"Ini kita laksanakan untuk bersosialisasi kepada aparat Desa dengan kehadiran sekolah kita di Desa Pandau Jaya ini bisa membantu orang tua yang menyekolahkan anak-anak kita perlu jauh-jauh dari rumah," ucapnya. 

Bukan hanya itu, SMK Tuah Negeri termasuk sekolah paling murah dan lebih mengutamakan mutu pendidikan dan mengajarkan pelajar untuk mandiri. 

Sementara itu, Zefri Marantomy SP, Direktur BUMDes Maju Jaya, mengatakan, pihaknya mengajak SMK Tuah Negeri sebagai pihak ketiga untuk membantu dalam mengembangkan BUMDes ini. 

Disampaikannya, BUMDes adalah suatu bagian dari desa yang tidak bisa dipisahkan dan untuk kemajuan desa. 

"Kita akan melibatkan pelajar SMK Tuah Negeri untuk membuat produk-produk yang nantinya akan kita pasarkan bersama dan ini untuk membantu dunia pendidikan agar anak-anak bisa lebih maju dan mandiri," ucapnya. 

Ia berharap, dengan adanya kolaborasi antara BUMDes dan SMK Tuah Negeri bisa meningkatkan peran serta BUMDes di dunia akademi dan masyarakat setempat. (*)

Ikuti Terus RuangRiau

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER